Comments

Pages

Minggu, 09 April 2023

Program Lapak Baca Terlaksana 3 kali di Triwulan I 2023

Posted by at 00.40 Read our previous post
Program Lapak Baca telah terlaksana di 3 Desa Binaan Pemuda Bakti Banua Yayasan Hasnur Centre di Triwulan Pertama Tahun 2023. Manfaat dari program ini ialah anak-anak berkesempatan memiliki akses literasi yang mudah dan murah, serta mendapatkan pembinaan dari relawan mengenai minat dan bakat sehingga anak-anak bisa mengembangkannya. Mempertajam penalaran dan meningkatkan literasi anak-anak Desa Binaan. 

Program Lapak Baca perdana dilaksanakan di Desa Sungai Pitung tgl 23 Februari 2023 melibatkan peserta didik sebanyak 64 orang, Lapak Baca di Desa Berangas Timur tgl 4 Maret 2023 melibatkan peserta didik sebanyak 228 orang, Lapak Baca di Desa Beringin tgl 18 Maret 2023 melibatkan peserta didik sebanyak 89 orang

Dengan adanya lapak baca membuat anak-anak bisa belajar diluar ruangan, bukan hanya di dalam kelas dengan situasi yang serius. Memberikan kebebasan untuk memilih buku bacaan sesuai dengan minat mereka sehingga anak-anak memiliki pengetahuan selain dari Pendidikan formal. Kendala yang dihadapi pada program ini adalah kurangnya jenis buku yang digunakan. Harapannya kedepannya dapat menambah buku-buku yang dimiliki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ilmu Fajar is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template