Comments

Pages

Senin, 29 April 2024

Bulan Kesehatan Kelima di Desa Sungai Salai Hilir Kabupaten Tapin

Posted by at 20.04 Read our previous post
Pemuda Bakti Banua Yayasan Hasnur Centre, Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Margasari memberikan pelayanan kesehatan secara gratis lewat program Bulan Kesehatan bagi warga di Desa Sungai Salai Hilir, Kecamatan Candi Laras, Kabupaten Tapin. 

Program ini di inisiasi oleh Relawan Bidang Sosial Pemuda Bakti Banua, program bulan kesehatan mencakup senam sehat yang diikuti sebanyak 122 siswa SDN Sungai Salai Hilir, senam dikenalkan kepada pelajar sebagai bagian penting dari pola hidup sehat.

Selanjutnya, sekitar 60 peserta dari kalangan dewasa diberikan Edukasi pencegahan dan pengobatan terkait bahaya demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini sedang marak terjadi. Selain itu, ada juga Edukasi tentang bahaya merokok kepada 74 siswa kelas 4-6 SD dengan tujuan memberikan pemahaman agar pelajar mengetahui dampak kesehatan yang disebabkan merokok.

Berikutnya ada Edukasi pola hidup bersih dan sehat kepada siswa kelas 1-3 SD, pelajar diberikan pemahaman pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pada sesi terakhir, sebanyak 40 siswa perempuan tingkat MTs dan MA mengikuti Edukasi pencegahan stunting dan anemia, dengan harapan agar para pelajar memahami pentingnya gizi seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. 

Setelah menyelesaikan berbagai rangkaian pelayanan kesehatan, Pemuda Bakti Banua membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat berupa 50 paket alat sikat gigi, 468 pouch gel anti nyamuk, dan 160 keping obat penambah darah untuk mencegah anemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ilmu Fajar is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template