Comments

Pages

Senin, 26 Februari 2018

Perubahan Jadwal PEMIRA UNLAM Tanpa Klarifikasi Yang Bikin Greget

Posted by at 22.41 Read our previous post


Pemilihan Raya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah sebuah pesta demokrasi yang selalu dinantikan oleh setiap aktivis kampus, mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan Universitas.

Pelaksanaan Pemira inilah yang ditunggu banyak kalangan karena bertujuan untuk mengubah Universitas Lambung Mangkurat menjadi lebih baik lagi, menampung semua aspirasi mahasiswa Unlam untuk bisa diperjuangkan kepada pihak kampus.

Apa jadinya jika Pesta Demokrasi yang dinanti-nantikan dirusak oleh segelintir oknum?

Cek Gambar! Beberapa gambar yang menyatakan Jadwal Pemira Unlam dan beberapa Survey yang saya lakukan di Instagram, Berapa banyak (%) Mahasiswa Unlam mengetahui Jadwal Pemira

Ya! Jadwal Pemira Unlam yang berubah-ubah menjadi tanda tanya besar. Dari yang semula Pencoblosan tanggal 11 Desember 2017 diundur menjadi tanggal 19 Desember 2017. DAN diundur lagi menjadi tanggal 21 Desember 2017 ??

Pengunduran Jadwal Pemira yang menjadi tanda tanya besar oleh berbagai kalangan Mahasiswa Unlam. Jangankan dari Mahasiswa Umum.. Mahasiswa yang statusnya Pengurus Himpunan Mahasiswa saja bertanya-tanya?? Ada Apa gerangan ??

Apakah KPU tak punya mulut untuk berbicara? Gagap Teknologi untuk mengetik kata-kata di Media Sosial? Tak punya Paket Internet untuk Mengupload Alasan yang jelas?

Klarifikasi yang Jelas!! Mahasiswa itu tidak buta, mahasiswa non pengurus saja membincangkan hal ini ramai ditengah kesibukan perkuliahannya.

Terkhusus untuk Mahasiswa Baru yang baru menginjak Semester 1 mereka membahas hal ini, membandingkan dan membanggakan Pemilu OSIS disekolahnya yang mereka anggap sama dengan Pemira Unlam

Mereka bertanya pada Kakak tingkatnya, apakah memang seperti ini demokrasi di Unlam? Jadwal Pencoblosan diundur 2x? Apa yang bisa kating berikan jawaban? Tak malu kah dengan adek-adek Maba?

Klarifikasi apa susahnya? Sebarkan di Jarkom Unlam, berikan permohonan maaf karena diundurnya jadwal Pemira Unlam karena alasan blablablablabla... Jangan malah diam seribu bahasa.

Jangan membuat hal ini menjadi sebuah perbincangan hangat dan menjadi fitnah "KPU dicampuri Organisasi Eksternal Tertentu" di kalangan mahasiswa Unlam.

Saya rasa jika alasannya benar dan memang fakta mahasiswa akan memakluminya, meskipun malu tak tau ditaruh dimana. Seminar atau kegiatan Hima yang sasarannya peserta umum saja diundur pada jadwal yang ditentukan malunya minta ampun. Apalagi ini tingkat Universitas?

Saya rasa mulai dari sinilah kita sama-sama memperbaiki Universitas kita yang tercinta ini, kalau KPU nya Baik apalagi Calon-Calon Ketua BEM nya. Iyakan 😊😊😊

Hidup Mahasiswa..!!

#RIPKOMINFOULM

Gambar - Gambar





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ilmu Fajar is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template