Comments

Pages

Sabtu, 26 Januari 2019

Project Baru Desa Beringin : Pelatihan Pengolahan Nugget Ikan Patin

Posted by at 05.49 Read our previous post
Foto bersama peserta pelatihan pengolahan nugget ikan patin Desa Beringin
Pelatihan Teknologi Hasil Perikanan di Desa Beringin dihadiri seluruh perwakilan RT 1-7, Sabtu (26/1/2019). Kegiatan yang berlangsung di rumah wanita tani ini dihadiri oleh 21 peserta yang kedepannya akan mengikuti pelatihan pengolahan nugget ikan patin. Tepat pukul 10.00 Wita, peserta berbondong-bondong merapat ke rumah ibu fifah yang berada di RT 6 Desa Beringin Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Peserta fokus memperhatikan paparan materi dari narasumber
Sosialisasi pelatihan nugget ikan patin ini dinarasumberi langsung oleh penyuluh dari Dinas Perikanan Kabupaten Barito Kuala Ibu Elva Nurmili Hastati, S.Pi dan Ibu Noor Miladiah, S.Pi. Materi mencakup pengenalan ikan patin, peluang usaha penjualan produk ikan patin, dan cara membuat nugget ikan patin. Peserta antusias mendengarkan penjelasan narasumber, sekali-kali peserta menanyakan hal yang belum jelas kemudian dijawab langsung oleh pemateri yang sehari-hari bekerja di kecamatan Alalak ini.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan penjadwalan kegiatan selanjutnya yaitu praktek langsung pembuatan nugget ikan patin. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan pembagian berdasarkan rumah terdekat. Agenda selanjutnya diputuskan hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 dari pukul 10.00 - selesai. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan rumah. Semoga dengan adanya program pelatihan pengolahan nugget ikan patin ini dapat menambah keterampilan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Beringin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ilmu Fajar is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template